Minggu, 29 Maret 2015

Perang Melawan Houtsi : Daulah Islam di Yaman Berhasil Membunuh 130 Milisi Syi’ah Houtsi

YAMAN (Panjimas.com)- Di tengah kecamuk perang menghadapi milisi Syi’ah Houtsi di Yaman yang dikontrol oleh Saudi Arabia dan langsung memimpin koalisi negara teluk dalam usaha memenuhi permintaan presiden yaman, Abed Rabbo Manshour Hadi.

Sebelumnya Panjimas.com telah memuat berita seputar serangan koalisi Saudi menggempur milisi Houtsi di Yaman (baca: Presiden Hadi tinggalkan Yaman, Saudi kerahkan serangan melawan Houtsi) dan jet-jet tempur koalisi negara teluk pun langsung mengudara menggempur lokasi yang diduga kuat sebagai basis milisi Syi’ah Houtsi. Yaman, sebuah negara bagian Jazirah Arab memiliki banyak faksi mujahidin di antaranya Al-Qaeda Yaman (AQAP) dan terdapat juga para pendukung Daulah Islamiyah.

Selain ramai kabar penyerangan yang dikendalikan Saudi, Daulah Islamiyah juga berhasil membunuh 130 Houtsi di kawasan Lahij, Yaman lewat serangan yang dilancarkan seiringan dengan gencarnya serangan pesawat teluk, sebagaimana dilansir dari situs Dawaaalhaq.com pada Sabtu (28/3/15).

Di waktu yang sama, pesawat-pesawat teluk membombardir lokasi-lokasi yang menjadi basis Houtsi yang berada di perbatasan negara, upaya saudi memegang kendali terus bergerak dengan sarana militer mereka menghalau perkembangan Syi’ah Houtsi yang didukung pusat ajaran Syi’ah yaitu Iran. [Nzal/Dw]

http://panjimas.com/news/2015/03/29/perang-melawan-houtsi-daulah-islam-di-yaman-berhasil-membunuh-130-milisi-syiah-houtsi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar